Bolt Berambisi Torehkan Waktu di Bawah 19 Detik untuk Lari 200 Meter

 



REUTERS/Phil NobleMetrotvnews.com, London, Manusia tercepat di dunia saat ini Usain Bolt, mengatakan bahwa dia ingin memecahkan rekor di bawah 19 detik untuk lari 200 meter usai mempersembahkan emas pertamanya untuk Jamaika di ajang Commonwealth Games 2014, Glasglow yang baru saja berakhir.

Pelari berusia 27 tahun itu merupakan juara Olimpiade lari 100 meter dan 200 meter putra serta lima kali juara dunia di tingkat individu.

Selain itu, Bolt juga pemegang rekor dunia lari 200 meter dengan torehan 19,19 detik yang dia torehkan pada Kejuaraan Dunia 2009 di Berlin, Jerman.

"Saya sudah pernah mengatakan bahwa saya ingin memecahkan rekor di bawah 19 detik di 200 meter. Itulah tujuan dan impian terbesar saya karena saya pikir saya sudah cukup cepat di 100 meter," kata Bolt yang membantu Jamaika menjuarai lari estafet 4x100 di Glasglow.

"Saya tahu orang-orang akan lebih senang saya berlari cepat di 100 meter tapi saya cinta dengan 200 meter. Saya ingin melakukan sesuatu yang istimewa untuk diri saya sendiri," sambungnya.

"Rekor dunia bisa saja terpecahkan kapan saja dan Anda tidak pernah tahu siapa yang akan muncul berikutnya menggantikan dominasi saya," tutup pelari yang berambisi bermain untuk Manchester United itu.

Di ajang Commonwealth Games lalu, lari estafet 4x100 meter merupakan satu satunya nomor yang diikuti oleh Bolt. Bolt dijuluki manusia tercepat di dunia berkat rekor 9,58 detik di nomor lari 100 meter (NDTV/Garry Subekhi)
(Bas)

Comments

Popular Posts