Coba Lihat, Jalanan Ini Tampak Aneh, Padahal Begini

Seniman selalu punya ide kreatif dalam sebuah karya. Tak hanya karya yang sudah ada namun mampu menciptakan ide baru yang sering keluar dari zona. Hal unik dan menarik dari sebuah karya memang terletak dalam ide. Ide sederhana namun berkonsep jelas dan gamblang serta tak biasa bisa jadi sebuah karya yang tak biasa.

Dilansir dari sumberpengertian.com (06/04/2017) seni ini meliputi karya yang dengan panjang, lebar dan tinggi. Dengan pengertian tersebut seni 3 dimensi ini bisa kita lihat dalam keseharian berupa barang ataupun benda.

Adapun seni memang mengandung unsur pribadi saat memandang dan merasakan makna dalam sebuah karya. Dikutip dari merdeka.com (07/03/2017) seni merupakan hal yang indah-indah. Tak heran dalam memandang sebuah seni kita sangat mengutamakan rasa. Karena jiwa, rasa dan karsa masing-masing orang tentulah berbeda.

Seni juga berkembang di jalanan. Banyak seniman mengekspresikan karyanya melalui media lebih luas dan lebar. Bukan hanya di galeri ataupun terbatas ruang yang sempit. Namun benar-benar di jalanan, tempat orang berlalu lalang melakukan kegiatan sehari-hari. Hasilnya, seni bisa dinikmati lebih banyak orang. Lebih banyak penikmat seni, khalayak umum yang melihat secara nyata.

Tak disangka, karya seni jalanan berupa 3D ini banyak digemari. Selain bisa buat spot foto, kreasi seninya memang kerennya maksimal. Seolah tampak aneh, bisa dilihat beberapa di bawah ini:

  1. Seolah berada di tembok dengan orang-orang yang merangkak naik, sungguh aneh. Tak disangka, ini hanya karya seni 3D di jalanan yang bikin takjub. Konsepnya luar biasa apik.
Coba Lihat, Jalanan Ini Tampak Aneh, Padahal Begini
id.pinterest.com

2. Tangga seolah berada di tengah jalan. Padahal ini hanya lukisan 3D dengan anak tangga dan gambar orang seolah terjatuh dari tangga. Perhatikan baik-baik ya, hanya lukisan saja.

id.pinterest.com

3. Seakan ada air terjun di tengah jalan di pusat kota, aneh sekali. Kreatif sekali, ternyata ini hanya lukisan 3D yang kerennya maksimal.

id.pinterest.com

4. Cangkir kopi atau susunya berukuran raksasa. Kalau tak memperhatikan baik-baik pasti bisa kaget. Lukisan 3D memang seolah tampak nyata.

id.pinterest.com

5. Sepertinya ada orang terjungkal saat mengerjakan proyek. Tunggu dulu, ini hanyalah lukisan 3D yang bisa menipu mata. Perhatikan baik-baik, deh.

id.pinterest.com

6. Lukisan 3D di tengah jalanan dengan gambar air yang mengalir deras bikin sejuk di mata. Beberapa orang tampak bersantai di atas lukisan yang apik tersebut.

id.pinterest.com

7. Lukisan 3d di jalanan dengan ide yang kreatif sekali.

id.pinterest.com

Begitulah, seni memang tanpa batas. Ide baru selalu saja muncul dan hasilnya sungguh keren. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share dan ikuti akun ini. Terimaksih.


Sumber: sumberpengertian.com/pengertian-seni-rupa-3-dimensi

Sumber: merdeka.com/pendidikan/3-contoh-karya-seni-rupa-3-dimensi-yang-kamu-wajib-tahu.html

Comments

Popular Posts